Senin, 28 Desember 2015

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Siapa yang tidak kenal dengan jerawat, remaja pasti kenal betul dengan apa yang dinamakan jerawat. Ya, jerawat memang sangat mengganggu sekali. Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang bisa dibilang tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan, tidak seperti penyakit kulit lainnya yang menimbulkan efek yang luar biasa. Meskipun jerawat tidak begitu berbahaya bagi kulit akan tetapi masalahnya pada penampilan anda ketika jerawat ini muncul di wajah anda sangat lah mengganggu.

Oleh karena itu saya akan bernagi 5 cara menghilangkan jerawat dengan aman, yaitu dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda :

Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa anda jadikan bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang bisa anda praktekkan sehari-hari dirumah dimana jeruk nipis biasanya sangat mudah didapat apalagi didaerah perdesaan. Jeruk nipis sendiri memiliki banyak manfaat salah satunya untuk menyembuhkan jerawat, fakta tersebut bisa anda lihat dimana sabun cuci sudah banyak menggunakan bahan dari jeruk nipis yang ketika digunakan pada sesuatu yang berminyak maka kadar minyakknya akan berkurang. Hal ini sama persis pada wajah dimana wajah yang kadar minyaknya tinggi akan lebih mudah berjerawat. Oleh karena itu jeruk nipis salah satu bahan favorit yang bisa anda gunakan.

Cara membuatnya cukup mudah. Silahkan anda sediakan jeruk nipis secukupnya lalu anda potong-potong dan anda peras. Silahkan oleskan perasan jeruk nipis pada bagian yang berjerawat, alangkah baiknya oleskan pada seluruh wajah karena daerah wajah yang tidak berjerawat juga berpotensi tibul jerawat, selain itu wajah anda akan terlihat lebih cerah untuk keseluruhan. Jika sudah dioleskan pada wajah, silahkan anda tunggu kurang lebih 30 menit setelah itu anda bilas dengan air bersih.

Lemon

Salah satu jenis jeruk lainnya yang dapat menghilangkan jerawat adalah buah lemon. Buah lemon sendiri dapat mengeringkan jerawat pada wajah, hal ini karena buah lemon mengandung banyak vitamin C. Buah lemon yang bagus untuk digunakan adalah buah lemon yang masih segar bukan buah lemon yang sudah agak kering atau yang sudah lama dipetik dari pohonnya. Oleh karena itu sebisa mungkin gunakan buah segar termasuk buah lemon untuk dijadikan obat jerawat yang alami. Jangan sampai menggunakan bahan alami akan tetapi berkualitas rendah.

Cara menggunakannya sama seperti cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat. Anda tinggal potong-potong dan peras lalu anda oleskan pada bagian wajah atau seleuruh permukaan wajah, itu lebih baik.

Es Batu

Es batu yang sering kita jumpai dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Es batu sendiri dapat mengurangi peradangan pada bagian yang bengkak karena jerawat, sehingga dapat mengurangi bagian wajah yang bengkak yang ditimbulkan jerawat. Cara menggunakannya sendidri cukup mudah yaitu dengan cara membungkus es batu dengan kain bersih lalu tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

Madu

Madu juga dapat dijadikan bahan untuk menghilangkan jerawat dimana manfaat dari mandu itu sendiri adalah baik untuk kulit termasuk kulit wajah. Selain hanya menggunakan madunya saja, anda juga bisa mencampurkan madu dengan putih telur. Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan madu dan juga putih telur. Setelah itu anda aduk sehingga madu dan putih telur menjadi satu dengan takaran setengah sendok. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan madu bercampur putih terlu tersebut ke bagian wajah yang berjerawat.

Dengan menggunakan cara-cara diatas untuk menghilangkan jerawat maka anda tidak perlu kawatir akan dampak efek samping yang akan ditimbulkan pada wajah anda. Selain anda akan nyaman untuk mengobati jerawat anda tanpa perlu was-was, akan ada dampak positif lainnya yang ditimbulkan dari bahan-bahan alami diatas. Tetapi sebaik nyaa anda jugaa tidak mengkonsumsi makanan yang malah menimbulkan jerawat. Dengan begitu anda harus berhati-hati untuk tidak makan-makanan sembarangan untuk menjaga wajah agar terhindar dari jerawat dan kusam. Jangan lupa juga untuk selalu mengkonsumsi air putih secukupnya. Semoga bermanfaat.