Rabu, 13 Januari 2016

Catatan Sejarah Solovair

Solovair adalah merek sepatu buatan Inggris, yang diproduksi oleh NPS Shoes Ltd, yang didirikan pada 1881. NPS shoes yang berlokasi di Wollaston, Northamptonshire, sebuah daerah yang dikenal ndustri sepatu nya
Sepatu buatan NPS dikenal  dengan pembuatanya yang menggunakan teknologi yang bagus dalam pembuatan sepatu mereka, mereke memiliki tehnik  tertentu untuk pembuatan sepatu, ini diperlukan untuk meningkatkan kualitas Solovair yaitu "Soft Sole Suspension" untuk boot dan sepatu mereka.
R. Griggs Group Ltd memiliki hak paten untuk memproduksi sepatu Dr Martens juga, sehingga pada tahun 1960 Griggs dan NPS berkolaborasi untuk membuat boot menggunakan sole Solovair dan boot Griggs, hasilnya adalah ikon Dr Martens sampai srkarang.
Pembuatan boot pertama setelah kolaborasi adalah di pabrik NPS pada tahun 1960. Setelah itu pembuatan boots dan sepatu Dr martens di bawah lisensi NPS sampai pertengahan 90-an.
Mereka mematenkan nama Solovair pada tahun 1995 dan mereka membuat Boot dengan bantalan udaranya sendiri, menggunakan alat pemotong kulit dan mesin yang sama, yang asli digunakan untuk membuat bantalan Dr Marten pertama di Inggris.
Solovair dan Tredair adalah beberapa produsen sepatu dan boots yang tersisa di Inggris, meskipun produk yang sulit untuk di temukan, karena masalah distribusi. Tetapi Mereka menjadi populer di kalangan punk dan skinhead di Inggris, setelah produksi utama mereka pindah ke China pada tahun 2003.
Solovair tidak mengecer atau mengelola toko untuk produk mereka. Tetapi Air Cushion Boot Company, Est. Di tahun 1973 merupakan pengecer online utama Solovair secara eksklusif menjual produk solovair klasik, di situs www.aircushionboot.com dan Veganline.com
Pada tahun 2005 British Boot Company menjadi agen ritel utama untuk Solovair di Inggris. Di toko mereka di Camden mereka membawa banyak gaya Solovair berbeda, kebanyakan dari mereka secara eksklusif dibuat untuk The British Boot Company. Namun mereka, secara signifikan lebih mahal daripada jika memesan langsung dari produsen.
Di AS Solovair historis sedikit di kenal. Namun, 2012 NPS meluncurkan situs mitra eksklusif untuk AS, www.SolovairDirect.com.
Produk-produk Solovair dibuat dalam berbagai model, warna dan jumlah hole/eyelet. dengan ciri khas jahitan orange atau kuning disekitar bagian atas sole, dan tag berwarna hijau dan hitam dibagian atas tumit dengan logo Solovair. Dan "Soft Sole Suspension" di bagian belakang. Bagian bawah telapak juga memiliki logo Solovair.