Minggu, 14 Februari 2016

Penyakit Kanker Paru-paru Dan Cara Mencegahanya

kali ini saya menulis artikel tentang kesehatan, yaitu tentang penyakit kanker paru-paru dan cara mencegah nya penyakit ini sebagian besar di sebabkan oleh udara yang kita hirup adalah udara kotor, atau orang tersebut adalah per*k*k aktif maupun pasif

Penyakit kanker paru-paru seperti juga semua kanker-kanker yang lainya, berakibat dari suatu kelainan pada unit dasar kehidupan tubuh, yaitu sel. Kanker paru-paru cenderung menyebar, kanker ini adalah suatu kanker yang sangat mengancam nyawa dan satu dari kanker-kanker yang paling sulit dirawat. Karena, kanker paru-paru dapat menyebar ke organ lain di dalam tubuh, serta pada tempat-tempat yang paling umum untuk menyebarnya kanker paru-paru.

Kanker paru-paru dapat timbul di bagian mana saja dari paru-paru, dan 90%– 50% dari kanker paru-paru diperkirakan timbul dari lapisan-lapisan sel pada jalan-jalan udara yang lebih besar atau yang lebih kecil, hal ini yang dikenal dengan istilah bronchi dan bronchioles. Untuk sebab itu, kanker paru-paru kadang kala disebut bronchogenic carcinomas atau bronchogenic cancers. Kanker dapat juga timbul dari lapisan jaringan tipis yang mengelilingi paru-paru.

Kanker paru-paru adalah kanker yang paling banyak menyebabkan kematian pada pria dan wanita di seluruh dunia. Sebagian besar kanker ini diturunkan dari orang tua dan hampir 70% dari orang-orang yang terdiagnosis dengan kondisi ini berumur di atas 65 tahun, yaitu kurang dari 3% kasus-kasus terjadi pada orang-orang di bawah umur 45 tahun kemungkinan bisa terkena penyakit paru-paru.

Namun demikian, ada juga beberapa langkah atau cara yang ternyata bisa Anda lakukan untuk mencegah atau menghindari berbagai macam penyakit paru-paru. Dan berikut ini adalah penjelasan mengenai cara sederhana untuk mencegah datangnya penyakit paru.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengurangi paparan zat klorin. Zat klorin ada di berbagai tempat, mulai dari makanan yang Anda konsumsi setiap harinya, bahkan udara yang Anda hirup. Selain itu zatklorin juga banyak terdapat di kolam renang dan juga air keran. Oleh karena itu disarankan agar Anda menggunakan filter pada keran rumah anda.

Selain itu usahakan agar Anda mengurangi makanan yang bisa memancing munculnya lendir seperti coklat atau berbagai olahan yang mengandung gula dan bahan kimia. Lendir yang muncul tersebut ternyata bisa mengurangi kapasitas lendir yang ada pada paru-paru. Terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman dingin juga bisa menjadi salahs atu penyebab gangguan jaringan paru-paru. Dan yang terakhir adalah kurangi stres agar Anda bisa lebih menikmati hidup Anda dengan bahagia. Optimalkan juga pernapasan melalui hidung karena rongga hidung akan membantu menyaring, melembabkan dan juga menghangatkan udara yang Anda hirup sehingga udara tersebut menjadi lebih bersih.

Jadi, begitulah penjelasan mengenai penyakit kangker paru-paru dan cara mencegahnya Semoga setelah ini Anda bisa lebih berhati-hati dan menghindari berbagai pemicu yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit paru-paru. Demikian artikel tentang kesehatan yang sudah saya bagikan ini dan semoga artikel ini bermanfaat.