Jumat, 18 Desember 2015

Tips pemakaian dan perawatan dr martens


Selain pencinta sneakers saya juga pecinta boots, salah satunya boots asal inggris ini yang di kenal dengan dr.martens atau sering di sebut dokmart yang sudah ada sejak jaman perang dulu.
Kali ini saya akan berbagi bagamana cara pemakaian dan perawatan untuk boots Dr. martens anda. Langsung aja ya


1. Dari cara pemakaian,jika anda memakainyaa untuk kegiatan sehari hari, diusahakan jangan injak bara api atau besi panas, itu akan meninggalkan bekas karena outsole Dr. martens terbuat dari karet mentah murni, terutama dr.martens buatan asia.

2. Setelah di pake seharian sebaik nya di simpan di tempat kering, da masukan silicagel agar tidak berjamur

3. 1-2 minggu sekali di angin angin,biarkan sepatu anda terkena udara segar agar kulit nya tidak kering,

4. Jika boots sedang sangat kotor cuci dengan spon cukup di gosokan saja secara perlahan,jangan di celup kan langung ke dalam air,lalu keringkan di tempat yang tidak terkena langsung sinar matahari.

5. Untuk boots yang berbahan glossy jangan lupa untuk me nyemir nya dengan warna yang sama, jangan terlalu sering karna mungkin akan membuat bahan kulit boots anda kering. Dan untuk yang berbahan nubuck minimal cukup di oleskan body lotion aja tapi yang berwarna netral agar warna asli boots tidak tertimpa.


Berikut adalah cara pemakaian dan perawatan boots dr.martens anda. Umur sepatu bisa sampai bertahun tahun tergantung bagai mana kita merawat nya. Dan mungkin boots dr martens anda lebih tua dari umur anda hehehe.
Semoga bisa bermanfaat,terima kasih.
Salam docmarters