Senin, 28 Desember 2015

Penyebab Dan Tips Mengatasi Hp Android Cepat Panas

Kenapa hp android cepat panas?. Sudah menjadi masalah umum bagi semua pengguna alat komunikasi yang satu ini, walau bentuk nya kecil dengan fungsi utama telepon, tetapi kinerja nya hampir mirip dengan PC atau laptop, bedanya jika PC memiliki sistem pendingin, sedangkan smartphone tidak demikian, wajar smartphone terkesan cepat panas di banding hp biasa.

Sebagai pengguna hp android atau smart phone harus tahu batasan panas hp tersebut. Jika panas yang melebihi kewajaran bisa saja menyebabkan ledakan atau hal-hal yang tidak di inginkan.

Nah berikut ini saya akan berbagi beberapa penyebab dan tips mengatasi hp android cepat panas: 

Penggunaan Berlebihan

Memasksa smartphone untuk bekerja keras, menjalankan aplikasi yang berat bisa menjadi penyebab hp android cepat panas, cara mengatasinya adalah dengan memahami spesifikasi hp android kita, jangan menjalankan aplikasi berat seperti game HD, GPS, streaming atau hal lainya yang  melebihi batasan CPU dan RAM  hp android anda.

Sinyal Bermasalah

Hal ini sering terjadi ketika anda berada dalam suatu perjalanan, atau anda berada di tempat yang  tidak terjangkau sinyal, otomatis hp smartphone anda memaksakan diri mencari sinyal terus menerus, ini bisa menjadi penyebab hp android anda panas, maka sebaiknyaa jika terdeksi jaringan yang minim, matikan sinyal internet atau jika perlu gunakan mode pesawat.

Aktive background aplikasi

Biasanya pengguna lupa menutup aplikasi yang sudah mereka buka, hal ini sebenarnya membiarkan aplikasi tersebut aktive. Ini juga penyebab hp cepat panas. Sebaik nya jika aplikasi selesai di gunakan segera tutup, dan jika perlu menggunakan aplikasi pembersih RAM.

Kerusakan  pada baterai

Baterai yang sudah tidak layak pakai akan mengakibatkan kinerja hardware tidak berjalan secara stabil, hal ini juga bisa menjadi penyebab hp cepat panas, oleh karna itu sebaik nyaa gunakan baterai bawaan hp atau membeli baterai yang original jika baterai hp anda sudah ngedrop.

Demikianlah beberapa penyebab dan tips mengatasi hp android cepat panas. Semoga bisa bermanfaat bagi semua penghuna hp smartphone