Selasa, 24 Mei 2016

Puisi Untuk Bunda




 Bunda

Jasamu tak terhingga sampai akhir hayatku ..
Dirimu tegar bagaikan pahlawan yang selalu menjagaku, dirimu adalah orang yang mulia bagiku..
Kau penolong jiwaku
Tapi, kini itu semua hayna kenangan.. hanya kerinduan yang selalu ku rasa,
Dirimu meninggalkan anakmu sendiri untuk belajar mengenal dunia ini..

Mengapa begitu cepatnya kau pergi dan tak kembali di sisiku
Kau pergi begitu lamanya
Apakah kau tahu aku disini sebagai anakmu sangat merindukanmu
Dimana kau bunda?..
Ku ingin bertemu denganmu, ku ingin memelukmu dan tak kan ku lepaskan

Aku anakmu bunda..
Memohon kau kembali ke dalam kehidupanku ini..
Bimbinglah aku dalam kasihmu,
Ajarilah aku dengan cinta mu
Temanilah aku dalam gelapnya hidup
Berilah aku kehangatan dalam malam yang sangat dingin
Peluklah ku dengan kerinduan yang terpendam ini
Hiasi hidupku dengan senyumu, kebahagiaamu, serta tawamu

Bunda..
Kapan kau akan kembali aku sangat rindu kepadamu
Tuhan .. aku mohon padamu berilah kesempatan padaku untuk bertemu
Bundaku, entah ku akan terima dia saat pertama jumpa, tapi aku sekarang sangat merindukanya
Walau kau telah meninggalkanku dan entah apa kau masih ingat atau tidak pada anak mu ini bunda,
Tapi bagai manapun kau adalah pelitaku, penerang jiwaku dalam sepi hidupku
Ku rindu dirimu bunda ..