Sabtu, 02 Januari 2016

Tips Melamar Kerja Yang Tepat

Setelah Anda lulus kuliah atau mungkin yang baru lulus sekolah,  mungkin Anda akan berpikir akan bekerja dimana dan sebagai apa, tentu saja anda ingin sekali segera bekerja, maka anda harus menunjukan keseriusan anda saat melamar di perusahaan tersebut. Jika tidak perusahaan pun akan menyepelekan anda, mengganggap anda tidak serius melamar ke perusahaan tersebut. Maka dari itu saya akan berbagi tips melamar pekerjaan yang tepat.

1. usahakan langsung datang untuk tatap muka dan wawancara, karena tidak mungkin calon boss anda menerima karyawan tanpa melihat wajah dan fisik anda !

2. Segera setelah membaca iklan LOKER tersebut anda tulis alamat lengkapnya dan datang ke lokasi tersebut, karena saat ini pengangguran / orang yang butuh kerja sangat banyak sekali, jangan sampai terisi oleh org lain (persaingan ketat)

3. Jangan bertanya melalui SMS mengenai GAJI, harus bekerja apa saja, dapat fasilitas apa saja atau tehnis kerja lainnya, karena perlu anda sadari yg bertanya tanya hal seperti itu sangatlah banyak, sehingga calon boss anda akan merasa terganggu dan kurang simpati dengan anda (sebel)

4. Ingat sebuah perusahaan membuka lowongan kerja artinya sedang membutuhkan karyawan segera ! jangan sekali-kali jika ditanya "kapan bisa datang untuk wawancara?",  jawaban anda NANTI atau MINGGU DEPAN atau bahkan tanpa kepastian waktu, artinya anda dinilai belum serius dalam mencari kerja alias gak butuh uang !

5. Melamarlah pekerjaan sesuai dengan latar belakang pekerjaan sebelumnya, jgn hanya krn kepepet atau kepaksa atau hanya iseng2 nyoba, dengan moto "dari pada nganggur", apa saja bahkan gaji berapa saja gak apa2 !

6. Jangan melamar bila posisi anda jauh dgn lokasi pekerjaan tersebut tanpa persiapan yg matang, belum biaya dan ongkos yg anda buang bila ternyata anda tidak cocok dengan pekerjaan tersebut.

7. Jangan memaksakan diri melamar bila anda tidak sesuai dengan kualifikasi yg dicari dalam iklan loker tersebut.

8. Terakhir, ingat tidak mungkin anda akan mendapatkan pekerjaan selamanya, kalo hanya bermodalkan SMS saja ! pengorbanan waktu, uang, tenaga dan pikiran serta keuletan dan kesabaran MEMANG PASTI DIBUTUHKAN dalam mencari pekerjaan yang halal